Tasia dan Gracia Juarai My Kitchen Rules Australia

Tasia Seger (26) dan Gracia Seger (25) telah berhasil menjuarai lomba memasak My Kitchen Rules (MKR) 2016 di Australia. Sepanjang perlombaan yang berlangsung selama 5 bulan, Tasia dan Gracia dikenal dengan saus khas Indonesia yang begitu nikmat.

Bahkan, di beberapa babak, masakan Indonesia yang dibuat Tasia dan Gracia mendapat pujian dari para juri yang begitu mengagumi citarasa masakan keduanya. Sejak awal perlombaan, dua bersaudara itu selalu memasak masakan Indonesia dengan bumbu-bumbu yang rumit. Ternyata hal itu mencuri hati para juri.

Salah satu hal yang selalu dipuji para juri adalah saus buatan Tasia dan Gracia yang bisa membuat masakan menjadi sangat nikmat ketika disajikan. Hal tersebut dianggap keduanya sebagai peluang bisnis.

"Kami sekarang punya brand saus sendiri. Jadi kami membuat beberapa saus masakan khas Indonesia," kata Tasia.

Meski baru beberapa bulan berjalan, namun keduanya sudah kebanjiran pesanan saus. Bahkan, Tasia dan Gracia sampai kewalahan melayani pesanan.

Saat ini, mereka harus membuat sendiri bumbu-bumbu racikan itu. Tasia dan Gracia belum bisa mempercayakan kepada orang lain untuk meracik bumbu.

"Kami kan membuka pesanan dengan sistem online, itu kadang sampai kerepotan juga saat pesanan banyak. Sementara kemampuan produksi kami kan terbatas, karena cuma 4 tangan," tutur Gracia.

Produk yang paling laris adalah suas sate buatan mereka. Saus sate ini yang pernah mendapatkan puja-puji dari dewan juri saat mereka menyajikan sate ayam di MKR.

Awalnya, mereka berdua hanya berniat menjual bumbu sate saja. Namun, beberapa konsumen memesan racikan bumbu lain seperti rendang dan lainnya.

Tasia dan Gracia mengisahkan, tak mudah berbisnis saus di Australia. Sangat sulit mendapatkan izin usaha makanan di negeri kangguru tersebut. Berbagai tes harus dilewati hingga akhirnya dinyatakan produk saus buatannya layak jual.

"Awalnya sangat sulit untuk mengurus izinnya, harus ada uji laboratorium dan lain-lain sehingga dinyatakan produk buatan kami layak konsumsi," jelas Tasia.

Kakak beradik inipun menginginkan membuat lebih banyak varian saus khas Indonesia. Oleh karena itu, mereka berdua akan berkeliling Indonesia untuk mempelajari berbagai bumbu untuk membuat masakan khas Indonesia yang nikmat.

"Bulan depan kami pulang ke Indonesia, mau keliling belajar bikin bumbu. Ya siapa tahu dapat sponsor juga," canda Tasia disusul tawa lepas.

Dalam waktu dekat, mereka berdua akan meluncurkan brand produk mereka. Tasia dan Gracia belum mau memberikan bocoran nama brand mereka. Menurutnya, nantinya akan ada website khusus yang dibuat untuk memasarkan bumbu-bumbu racikan buatan mereka.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar