Turnamen Golf Indonesian Masters Kembali Digelar

Turnamen golf Indonesian Masters akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang. Turnamen ini diharapkan bisa memunculkan pegolf muda yang berprestasi. 

Indonesian Masters 2016 akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, 6-9 Oktober 2016. Ajang ini akan diikuti oleh 150 pegolf yang terdiri dari 96 pemain dari Asian Tour, dan 20 pegolf profesional terbaik dari PGA Tour of Indonesia, empat pegolf amatir Indonesia, 15 pemain dari 50 besar ranking golf dunia, dan 15 slot untuk sponsor. 

Founder Indonesian Masters sekaligus Ketua Asian Tour, Jimmy Masrin, mengatakan, para pegolf Indonesia yang sudah memastikan diri ikut sudah bisa mulai menjajal lapangan golf pada bulan depan. 

"Sebenarnya setiap peserta kompetisi punya kesempatan practice pada Minggu jelang turnamen. Jadi mulai Senin-Rabu itu ada practice day. Tapi, buat kita bagaimana supaya Indonesia bisa maju, ya caranya dengan memberikan slot latihan lebih banyak kepada pemain Indonesia. Kami memberi kesempatan dari sekarang sampai turnamen untuk latihan jadi bisa mengenal lapangan lebih baik lagi," kata Jimmy dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Tak hanya itu, guna memberikan gelaran yang terbaik, turnamen yang memperebutkan hadiah 750 ribu dolar AS (sekitar Rp 9,8 miliar) ini pun terus melakukan perbaikan. Termasuk salah satunya kerjasama dengan sebuah bank nasional di Indonesia. 

"Jumlah angka hadiah sebenarnya masih sama dengan yang tahun lalu. Tapi secara jumlah Indonesian Masters masih yang terbesar di Asia. Yang pasti kami akan pakai digital media. Kami kerja sama dengan salah satu bank nasional untuk menggaet costumer base mereka. Kami juga ada beberapa acara baru yang kreatif, tapi baru akan kami announce nanti. Jadi tujuannya adalah supaya Indonesia ini bisa ditayangkan ke seluruh dunia, bukan hanya sponsor saja," kata Jimmy. 

Dikatakan Jimmy, sejauh ini Indonesian Masters merupakan salah satu turnamen golf terbaik di Asia. Hal itu dibuktikan lewat banyaknya kunjungan turis asing, di samping banyak juga yang ingin menjajal lapangan Royale Jakarta Golf Club karena terkenal bagus dan sulit.

"Setiap pemain pasti datang dengan satu rombongan dengan caddy, keluarganya. Jadi kalau yang datang 120 asing, belum lainnya tentu akan menimbulkan benefit," ujarnya. 

Hal senada diungkapkan oleh CEO Royale Jakarta Golf Club, George Chandra. George mengatakan, dirinya membuka kesempatan untuk 25 pegolf profesional dan amatir terbaik untuk melakukan adaptasi lapangan. Para pegolf itu bahkan dibebaskan dari pungutan biaya sewa lapangan. 

George menambahkan, tahun ini pihaknya juga telah membuat perubahan besar guna mendukung para peserta. "Kami membuat improvement besar. Saat ini rumput lapangan pun sedang bagus untuk menyambut para peserta. Mudah-mudahan cuaca akan terus mendukung sampai Oktober nanti," pungkas George. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar