Asian Games Bakal Manfaatkan GOR yang Ada di Jakarta

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membahas persiapan venue Asian Games 2018 di Jakarta.

Dalam pertemuan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Rabu (14/9/2016), Ahok meminta agar pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta nanti dapat menggunakan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang ada saat ini.

"Pak Erick datang untuk membahas Asian Games. Daripada menyewa temporary venue, lebih baik pakai GOR GOR yang ada dan Pak Gubernur setuju," ujar Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni.

Sylviana yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) menambahkan, nantinya dana APBN untuk pelaksanaan Asian Games di Jakarta akan digunakan untuk biaya perawatan GOR yang telah ada saat ini.

"Untuk maintenance kan kita ada dana dari APBN. Daripada dipakai sewa convention hall, mending dana untuk maintenance GOR. Pak Gubernur setuju. Yang terpenting bagaimana menyukseskan Asian Games," tutur Sylviana.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18-28 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) beberapa waktu lalu, pemerintah sudah mulai menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk perhelatan pesta olahraga antar negara Asia itu.

"Untuk sukses peneyelenggaraan, kami juga telah meminta dan medorong kepada INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee) untuk segera melakukan persiapan-persiapan. Kami akan terus berkoordinasi, sehingga tidak ada masalah dalam peneyelenggaraan nantinya, " kata Menko PMK Puan Maharani.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi menargetkan persiapan untuk Asian Games bakal rampung pada Juli 2017.

"Semuanya diharapkan selesai pada Juli 2017 mendatang. Nanti akan kita evaluasi apa yang perlu disempurnakan dan dilengkapi sesuai dengan standar masing-masing cabang olahraga. Dan juga terkait dengan pembukaan dan penutupan, yang akan dilaksanakan di Jakarta," ujar Imam Nachrawi.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar