Bayu dan Della/Rosyita Tembus Perempatfinal

Tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu lolos ke perempatfinal Indonesian Masters 2016. Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga sukses menembus babak delapan besar.

Bayu lolos setelah mengalahkan wakil China, Xue Song, pada pertandingan babak ketiga di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/9/2016). Dia menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 22-20.

Kemenangan ini merupakan balasan Bayu atas kekalahannya dari Xue pada pertemuan sebelumnya. Bayu kalah 16-21 dan 11-21 dari lawan yang sama di Swiss Terbuka 2016.

"Kali ini saya lebih sabar cari kesempatan. Karena waktu di Swiss saya gampang mati sendiri. Di sini saya coba sabar, dan pas ada kesempatan langsung cari poin. Tapi di sisi lain dia juga kelihatan mainnya nggak enak. Ini jadi keuntungan buat saya," ujar Bayu.

Sebelum bertemu Xue di babak ketiga, Bayu menyingkirkan unggulan keempat Jonatan Christie di babak kedua. Bayu mengalahkan Jonatan lewat rubber-game dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-19.

Dua pemain senior, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, tersingkir di babak kedua. Simon kalah dari Huang Yuxiang (China) dengan skor 14-21 dan 16-21, sementara Sony menyerah di tangan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan skor 21-17, 14-21, dan 19-21.

Dari nomor ganda putri, Della/Rosyita mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Maretha Dea Giovani/Tania Oktaviani Kusumah, di babak kedua dengan skor 21-11 dan 21-8. Mereka selanjutnya akan menghadapi ganda Thailand, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun.

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta juga lolos ke perempatfinal setelah menang atas Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani dengan skor 21-10 dan 21-17. Lawan selanjutnya untuk Tiara/Rizki adalah Du Yue/Xu Ya(China).

Di nomor tunggal putri, Hana Ramadini lolos ke perempatfinal setelah menang atas wakil Singapura, Jia Min Yeo, dengan skor 21-16 dan 21-15. Hana selanjutnya akan melawan unggulan ketujuh asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar