Jawa Timur Juara Umum Cabang Loncat Indah

Jawa Timur menjadi juara umum cabang olahraga loncat Indah di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat. Mereka sukes menyabet lima emas dari 10 nomor yang dipertandingkan.

Di hari terakhir perlombaan cabang loncat indah yang berlangsung di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Minggu (25/9/2016), Jatim sukses menambah satu emas dari nomor menara synchro putri. Adalah pasangan Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana yang menjadi penyumbang medali emas tersebut.

Della-Linar menjadi pemenang dengan nilai total --dalam lima loncatan-- 268,62. Di tempat kedua, pasangan DKI Jakarta, Ramadhani Dwi-Natalie Dinda, meraih nilai 217,35. Sementara di peringkat terakhir peraih medali, ada pasangan Sumatera Selatan, Siti Nurshela-Maryani, dengan nilai total 215,76.

Dengan tambahan satu emas ini, Jawa Timur memastikan diri menyabet separuh dari semua emas yang di pertandingkan. Empat emas disabet oleh Della.

Sebelumnya, Della, yang juga berpasangan dengan Beti, menyumbangkan emas di nomor papan 3 meter synchro putri. Dua emas Della yang lain datang dari nomor papan 1 meter putri, dan 10 meter menara putri. Satu emas Jatim lainnya didapat oleh Muhammad Nasrullah.

Atas hasil ini, manajer tim loncat indah Jatim, Djuniarno Djoko Purwanto, mengaku puas. "Target dari KONI sebanyak tiga emas, tapi kami naikkan menjadi lima karena kami yakin dan siap untuk menyambut ini," kata Purwanto dalam perbincangan dengan detikSport.

"Della memang sudah keluar masuk pelatnas, jadi dia memang menjadi andalan," imbuhnya.

Klasemen Loncat Indah PON XIX Jawa Barat

*Provinsi-Emas-Perak-Perunggu

1 Jatim 5 3 1
2 DKI Jakarta 2 4 3
3 Jabar 2 2 1
4 Kalsel 1 1 1
5 Jateng 0 0 2
6 Sumsel 0 0 2

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar