Presiden Jokowi Hadiri KTT G-20 di China dan KTT ASEAN di Laos

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini terbang ke China untuk menghadiri KTT G-20 di Hangzhou tanggal 4-5 September 2016. Setelah itu Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN.

Presiden Jokowi terbang sekitar pukul 06.15 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2016). Ikut dalam rombongan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman merangkap Menteri ESDM Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Seskab Pramono Anung.

"Dalam forum G-20 ini, pesan utama yang akan disampaikan Presiden adalah pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional. Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia," ucap Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden di forum G-20 juga akan menekankan bahwa Indonesia memberikan perhatian kepada UMKM untuk mendukung inclusiveness serta pembangunan infrastruktur yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dunia.

Selama berada di Hangzhou, Cina, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xie Jinping pada sore nanti dan Presiden Argentina.

"Selain bertemu dengan para kepala negara dan pemerintahan, Presiden akan berkunjung ke Shanghai untuk menghadiri pertemuan bisnis, mengunjungi sentra binis dan pelatihan vokasional," ujar Bey.

Setelah dari China, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Vientiane, Laos, untuk menghadiri KTT ke-28 dan 29 ASEAN serta beberapa KTT terkait lainnya, seperti KTT ASEAN-US.

"Pesan utama yang ingin disampaikan Presiden pada KTT ASEAN adalah mengenai pentingnya perdamaian dan stabilitas di kawasan. Akan sulit untuk mempertahankan pertumbuhan seperti sekarang ini tanpa adanya perdamaian dan stabilitas di kawasan," terang Bey. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar