Wapres JK dan Peraih Medali Olimpiade Meriahkan Puncak Perayaan Haornas

Meski sudah berselang dua pekan, kemeriahan kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade masih terus berlanjut. Kali ini arak-arakan akan kembali digelar pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional. 

Demikian hal itu disampaikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, gato S. Dewa Broto, dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora Senayan, Selasa (6/9/2016). 

Menurut Gatot, arak-arakan ini dilakukan sebagai puncak dari keseluruhan rangkaian Hari Olahraga Nasional, yang jatuh pada 9 September mendatang. 

"Acaranya nanti akan sama seperti saat di Bandara Soeta (Soekarno-Hatta) hanya memang tidak pengalungan bunga. Jadi konvoi akan berlangsung pada Jumat, mulai pukul 15.00 WIB," kata Gatot. 

Rangkaian acaranya dimulai dari Bandara Juanda menuju Ahmad Yani lalu ke Grahadi, dan berakhir di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo. Nantinya para atlet itu akan kembali berparade di atas bus bandros milik Arema setibanya mereka di bandara. 

Adapun susunan konvoi adalah patwal, lalu ada motor gede, kemudian diikuti mobil truk untuk media, bandros, lalu yang terakhir adalah ambulance. Di atas bandros akan diisi Tontowi dan Liliyana, lalu Eko Yuli Irawan, dan Menpora Imam Nahrawi, dan beberapa atlet unggulan dari Jawa Timur. 

Selepas dari acara arak-arakan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga direncanakan hadir pada acara puncak Haornas pukul 19.00 -20.00 WIB. "Hanya satu jam karena ada agenda lain," pungkasnya. 

Selain arak-arakan, di Haornas nanti juga akan ada jugling massal yang melibatkan 1.000 peserta yang terdiri dari para atlet.

"Kami perkiraan antara 30 ribu sampai 40 ribu orang akan tumpek blek di Stadion Gelora Delta, dengan semangat Ayo olahraga menggelorakan olahraga di tingkatan terbawah," pungkasnya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar