Malang Kota dengan Udara Terbersih di Asia

Kalau anda ke kota Malang, Jawa Timur tentu akan merasakan udaranya yang sejuk. Bukan itu saja, ternyata  Malang juga meraih penghargaan sebagai 5 kota yang udaranya terbersih di Asia berdasarkan hasil riset lembaga non pemerintahan (non government organization – NGO) “The Clean Cities Air Partnership Program” (CCAP) yang diinisiasi Clean Air Asia.

“Kami telah menerima penghargaan yang diberikan lembaga NGO The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP), sebagai salah satu kota dari lima kota dengan udara terbersih di Asia,” kata Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Malang.

Agus mengatakan, selain Malang, empat kota lainnya yang terpilih adalah Kota Baguio, Kota Iloilo, State Rosa in Laguna di Filipina dan Kota Kathmandu di Nepal.

“Lima kota itu terpilih dan ditunjuk menjadi the pilot areas atau kota percontohan, sekaligus mendapatkan sertifikasi udara bersih dari lembaga tersebut,” katanya.

Menanggapi penghargaan itu, Wali Kota Malang Mochammad Anton mengaku bangga karena dunia internasional memperhatikan Malang, dan penghargaan tersebut merupakan hasil dari komitmen bersama warga untuk terus mengasrikan dan menpercantik taman kota.

Penghargaan itu rencananya akan diberikan kepada Wali Kota Malang pada Rabu, 12 Oktober 2016, saat Eksekutif Direktur Clean Air Asia berkunjung ke Kota Malang.

“Kami akan lebih menggalakkan penghijauan, termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung asri bersinar seperti Glintung Go Green,” kata Anton yang akrab dipanggil Abah. Selain itu, Abah juga akan terus berupaya membudayakan sekolah hijau dan ragam gerakan hijau dan bersih di seluruh Kota Malang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar