Pemprov Jawa Barat Lepas 325 Atlet ke Ajang Tafisa Games 2016

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melepas 325 atlet untuk mewakili Indonesia dalam 6th The Assosciation for International Sport for All (Tafisa) Games 2016. Acara pelepasan dilakukan di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelum dilepas, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, lebih dulu melakukan pertemuan dengan para atlet. Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengatakan kalau ajang ini merupakan bagian dari mensosialisasikan dan melestarikan olahraga atau permainan tradisional yang dimiliki setiap daerah di Indonesia. Saat ini permainan tradisional di Indonesia hampir punah. 

"Yang penting olahraga yang bisa menggerakan masyarakat supaya bergerak, tapi orientasinya tetap untuk kesehatan," ujar Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (5/10/2016). 

"Kita harapkan akan bisa membudayakan dan mengembangkan olahraga rekreasi. Kayak tradisi Benjang ini kalu tidak dibudayakan itu akan mati," tuturnya. Semoga berjalan dengan lancar dan tim Jawa Barat tidak kalah dengan PON," tuturnya.

Tafisa Games 2016 akan digelar pada 6-12 Oktober 2016. Jakarta bertindak sebagai tuan rumah edisi keenam event bertaraf internasional yang diikuti oleh 110 negara ini. Ajang ini merupakan kompetisi olahraga rekreasi masyarakat, yang mempertandingkan olahraga tradisional, petualangan, tantangan kesehatan dan kebugaran.

Atlet Jabar akan berlaga di 14 kegiatan yakni engrang, hadang, gadongan, liong dan Barongsay, BMX, cheerleaders, air soft gun, sajojo dan jumba, taiji cigong, senam porpi, senam tera, line dance, marathon aerobic, benjang, dan poco-poco nusantara. 

Tafisa Games 2016 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, pada tanggal 8 Oktober 2016 di Jakarta. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar