Pulau Cantik yang Wajib Dikunjungi di Kepulauan Karimata

Kepulauan Karimata - Kepulauan Karimata di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menyuguhkan banyak potensi wisata. Liburan ke sana, wajib mampir ke 3 pulau cantik ini.

Terdiri dari banyak pulau, Kepulauan Karimata yang juga menjadi venue dari acara Sail Karimata 2016 pada Oktober mendatang akan memanjakan traveler pecinta pantai. Ada banyak pulau dan pantai perawan yang bisa dikunjungi di sana.

1. Pulau Karimata

Sebagai yang terbesar di Kepulauan Karimata, Pulau Karimata yang dihuni oleh mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan menyuguhkan banyak destinasi menarik. Di Desa Padang misalnya, ada sejumlah spot wisata hingga sejarah.

Ada Tanjung Serunai yang punya ayunan tepi pantai, Makam Tengku Abdul Jalil sampai batu dengan tapak kaki yang dipercaya milik Laksamana Cheng Ho. Ada juga air terjun serta pantai cantik yang belum bernama.

2. Pulau Pelapis

Berikutnya adalah Pulau Pelapis yang dapat ditempuh sekitar 1-2 jam dari Pulau Karimata dengan speedboat. Mulai dari perjalanan di laut saja, traveler akan dimanjakan oleh pemandangan pulau nan hijau yang berpadu dengan laut dan langit biru.

Seperti di Pulau Karimata, Pulau Pelapis juga dihuni oleh para nelayan. Setibanya Pulau pelapis, biasanya traveler akan disambut oleh penduduk setempat dengan perahu kecil. Aktivitas masyarakat serta alam yang indah adalah highlight di Pulau Pelapis.

3. Pulau Kepayang

Berbeda dengan Pulau Karimata dan Pulau Pelapis, Pulau Kepayang di Kepulauan Karimata tengah disiapkan sebagai pemkab sebagai lokasi dari wisata konservasi. Nantinya traveler bisa melakukan aktivitas diving dan lainnya yang tentu ramah lingkungan.

Pulau Kepayang juga diberkahi dengan pantai pasir putih yang akan memanjakan traveler. Pulau Kepayang ini memang indah, baik di daratan atau di bawah lautnya.

Itu pun baru sebagian, masih ada banyak pulau cantik lainnya yang bisa dikunjungi di Kepulauan Karimata. Jika ingin berkunjung, traveler bisa naik kapal atau speedboat dari Sukadana di Kayong Utara setelah menempuh perjalanan darat dari Kabupaten Ketapang.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar