Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 Berangkat Menuju Piala Dunia U-12 di Prancis

Sejak 28 September lalu, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 telah menjalani latihan dan pertandingan persahabatan di Kota Batu, Jawa Timur. Selama 11 hari berturut-turut tim mempelajari banyak hal. Mulai dari strategi, taktik, dan pengalaman berharga lainnya. Oleh karena itu, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 siap membawa nama baik Indonesia di Prancis.

Latihan yang telah dijalani sukses meningkatkan kekuatan fisik dan mental para anggota tim yang masih berusia 10 hingga 12 tahun ini. Semua dapat dijalani dengan lancar karena tim tidak pernah patah semangat untuk berlatih, menerima pelajaran dari pelatih maupun delegasi Indonesia tahun lalu, hingga melakukan pertandingan persahabatan. Penempahan mental dan fisik ditetapkan menjadi modal utama dalam menghadapi tim lain dari berbagai negara.

Hari ini (10/10), anggota tim sudah berkumpul di Jakarta untuk terbang ke Prancis sebagai delegasi Indonesia di Final Danone Nations Cup 2016. Pelatih Jacksen F. Tiago yang setia mendampingi Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 yakin tim asuhannya mampu membawa nama baik Indonesia. "Ya mereka sudah siap, tinggal hal-hal kecil saja dan saya berharap mereka mampu memanfaatkan pengalaman berharga ini," tukasnya.

Tak hanya pelatih Jacksen saja yang antusias menyambut Final Danone Nations Cup 2016. Kapten Tim AQUADNC Garuda Muda 2016, Mulkan Hanif Alfaris juga menunjukkan antusiasmenya. Ia menilai Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 sudah siap mental dan fisik untuk menghadapi tim negara lain. "Kita sudah siap dan sudah banyak belajar dari coach Jacksen dan kita juga berharap bisa melangkah lebih jauh untuk Indonesia ke depannya," ujarnya.

Setelah sukses melewati latihan mental dan fisik selama di Batu, kini saatnya Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 menguji mental dan fisiknya di level dunia. Anggota tim berharap pengalaman dan pelajaran berharga selama 11 hari di pemusatan latihan dapat diaplikasikan secara sempurna di Stade de France, Prancis. Di Final Danone Nations Cup 2016, Indonesia tergabung dalam Grup E dan akan bertanding melawan tim dari Italia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar