Ekonomi RI Tumbuh 5,04%, JK: Itu Cukup Bagus

Ekonomi Indonesia tumbuh 5,02% di kuartal III-2016. Jika dilihat dari periode Januari-September 2016 maka pertumbuhan ekonomi mencapai 5,04%.

Menurut Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), pertumbuhan ekonomi tersebut termasuk moderat. Artinya tidak terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu rendah.

"Tapi bagaimana kondisi hari ini di mana dalam pelemahan ekonomi dunia, 5% itu cukup bagus. Tentu memang tidak lebih besar dari India tapi cukup baik dibanding negara lainnya," kata JK usai membuka ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum 2016 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya, anggaran pemerintah itu banyak digelontorkan di akhir tahun. Sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih tinggi lagi sebelum tutup tahun.

"Biasanya sektor publik naik maka konsumsi rumah tangga akan naik. Itu selalu. Optimistis tercapai pertumbuhan ekonomi," ujarnya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar