Parade Surabaya Juang 2016 Digelar untuk Kobarkan Semangat Nasionalisme

Sesuai julukannya, Kota Pahlawan yakni Surabaya pada Minggu (6/11) lalu melakukan Parade Surabaya Juang 2016. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani membuka parade yang dilakukan di Jalan Pahlawan Surabaya. Para masyarakat Surabaya diajak untuk selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan di era modern.

Risma, sapaan akrab untuk Wali Kota Surabaya ini memiliki harapan agar masyarakat Surabaya dapat mengambil pesan penting dari agenda Parade Surabaya Juang 2016. Tujuan utama parade ini digelar agar generasi muda mengetahui betapa beratnya potret perjuangan para pahlawan dalam pertempuran 10 November 71 tahun silam. Selain itu, parade ini digelar agar masyarakat Surbaya bisa lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan .

"Pada 10 November tahun 1945 lalu, arek-arek Suroboyo berani berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan keterbatasan alat (senjata) dan juga sarana, tetapi mereka mampu mempertahankan kemerdekaan. Karena itu, warga Surabaya sebagai penerusnya, harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan," tegasnya.

Wali kota Surabaya juga mengingatkan, meski di era sekarang masyarakat Surabaya tidak akan mengangkat senjata atau melakukan perang gerilya seperti para pejuang di era kemerdekaan dulu, tetapi semangat perjuangan yang diusung harus tetap sama. Ini dikarenakan apa yang diperjuangankan pun sama, yakni mempertahankan kemerdekaan dan menjadi pemenang di negara maupun kotanya sendiri. Jiwa patriotisme diharapkan mampu mengarahkan etos kerja seluruh warga Surabaya menjadi lebih baik.

"Kita harus bisa buktikan bahwa kita adalah anak cucu dan cicit nya para pejuang. Kita harus punya semangat yang sama untuk mempertahankan kemerdekaan dengan bekerja keras dan pantang menyerah," ujar wali kota yang berhasil membawa Kota Surabaya meraih banyak prestasi membanggakan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar