Pertahanan Singapura Memang Solid, tapi Indonesia Punya Cara Membongkarnya

Timnas Indonesia mengakui bahwa Singapura mempunyai pertahanan yang paling tangguh Piala AFF 2016. Kendati begitu, mereka sudah punya cara untuk membongkarnya.

Di antara kontestan-kontestan Grup A lainnya, Singapura merupakan tim dengan jumlah kebobolan gol paling sedikit. Mereka baru kebobolan satu gol dalam dua pertandingan, saat takluk 0-1 dari Thailand.

Sementara itu, Thailand dan Filipina sudah kemasukkan dua gol. Indonesia menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak, enam gol atau rata-rata tiga gol setiap pertandingan.

Menatap pertandingan melawan Singapura di stadion Rizal Stadium, Jumat (25/11/2016) malam WIB, penggawa timnas Indonesia, Andik Vermansah, memuji pertahanan Singapura.

"Saya rasa Singapura merupakan tim yang paling bagus saat bertahan di Piala AFF kali ini. Mereka sangat kompak, mereka cepat-cepat kembali (ke lini belakang)," kata Andik kepada pewarta di stadion Rizal Memorial.

Soal pertahanan tim besutan V. Sundramoorthy itu, pemain sayap Indonesia, Rizky Pora, yakin akan bisa menembusnya.

"Kami harus lebih banyak menyerang saja karena mereka banyak bertahan di belakang. Kalau itu merekan semua defend, kita main kaki ke kaki," kata Rizky.

Lapangan di stadion Rizal Memorial menggunakan rumput sintetis. Andik menegaskan bahwa seluruh penggawa tim sudah mampu beradaptasi dengan permukaan lapangan.

"Setelah dua kali berlatih, sepertinya semua pemain sudah bisa mengantisipsi kesulitan (bermain di lapangan sintetis)," ujar pemain yang memperkuat Selangor FA itu.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar