Satria Muda Juara Perbasi Cup Usai Kalahkan CLS

Satria Muda Pertamina tampil sebagai juara turnamen pramusim Perbasi Cup. Di partai final, SM mengalahkan CLS Knight dengan skor 67-51.

Pada laga final Perbasi Cup yang dihelat di Britama Arena, Kelapa Gading, Minggu (30/10/2016) kemarin, SM yang menurunkan pemain asingnya, Dior Lowhorn, langsung tancap gas sejak kuarter awal. Di kuarter ini SM bahkan unggu 21-6.

Di kuarter kedua, pelatih Youbel Sondakh memasukkan Juan Laurent, pebasket yang berhasil membawa Jawa Barat juara PON 2016 kemarin. Juan membuat enam angka di kuarter ini dan membawa SM unggul telak 41-18 di paruh babak.

Masuk di kuarter ketiga, CLS bangkit dan mampu meredam serangan dari kubu SM sehingga mampu memangkas ketertinggalan jadi 35-55.

Tapi tetap CLS tak mampu membendung SM yang muncul sebagai pemenang dengan skor 67-51. Tampil sebagai top performer adalah Lowhorn menjadi top skorer SM Pertamina dengan 24 angka sekaligus menjadi pemain terbaik (MVP).

Lowhorn ditopang Hardianus yang menyumbang 13 angka. Dari CLS Knights, point guard senior Mario Wuysang mengumpulkan 14 angka.

Laga ini juga terasa spesial sekaligus mengharukan karena untuk terakhir kalinya center Rony Gunawan bermain untuk SM. Setelah ini Rony akan masuk jajaran manajemen SM untuk musim IBL 2016.

"Ini waktu yang tepat untuk regenerasi," ujar Rony.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar