Pemerintah Siapkan Bus Feeder Gratis Akses Terminal Pulogebang

Akses menuju dan keluar dari Terminal Pulogebang dianggap masih sulit. Oleh sebab itu, pemerintah akan menyediakan bus feeder atau pengumpan gratis bagi masyarakat yang menggunakan layanan bus di Terminal Pulogebang.

"Untuk akses, DKI dan pemerintah pusat akan menyediakan feeder dari 20 daerah secara gratis. Akan kita rintis secara intensif sampai tiga bulan ke depan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Pulogebang, Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Budi juga mewacanakan pembangunan konektivitas Stasiun Cakung menuju Terminal Pulogebang. Hal itu untuk memberi pilihan akses bagi masyarakat yang ingin menuju dan keluar dari terminal.

"Apalagi ini akan koneksi ke Cakung. Sehingga nanti yang pakai commuter line bisa ke sini," ujarnya.

Masalah calo juga menjadi sorotan dalam pengoperasian terminal Pulogebang ini. Budi mengungkapkan di Terminal Pulogebang akan digunakan sistem e-ticketing.

"Tentang calo, nanti di sini akan pakai e-ticketing. Itu alat untuk meniadakan calo," jelas Budi.

"Namun total belum pakai seperti di Gambir. Nanti setelah pembelajaran, bertahap ke sana," imbuhnya.

Budi juga berharap Terminal Pulogebang dapat tetap terawat layaknya bandara dan mal. Ia menekankan pungutan liar harus dihilangkan di lokasi terminal.

"Di daerah terminal itu seperti slum area (kawasan kumuh-red). Yang ini harus bisa sama baiknya dengan bandara, dengan mal. Kemudian, kita juga sedang giatnya sapu bersih pungutan liar. Di terminal ini semua harus bersih dari pungli. Kita akan awasi dengan ketat," ucapnya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar