Ini Tempat Belanja Oleh-oleh Lengkap di Senggigi, Lombok

Liburan ke Lombok tanpa belanja oleh-oleh rasanya kurang lengkap. Berikut ini salah satu lokasi belanja suvenir lengkap saat traveling di Lombok.

Sasaku merupakan toko yang menjual beragam oleh-oleh khas Lombok. Ada beberapa lokasi Sasaku di Lombok, salah satunya di sekitaran Senggigi, Lombok Barat, NTB. detikTravel berkunjung ke sana pada hari Sabtu (28/1/2017) kemarin.

Toko ini cukup besar dan di berbagai sisinya tampak dipenuhi pernak-pernik hingga camilan khas Lombok. Di bagian depan di dekat pintu masuk, ada aneka perhiasan mutiara Lombok yang cantik. Mau kalung ataupun gelang, semua ada.

Masuk ke dalam lagi, traveler akan menemui lebih banyak lagi suvenir yang menarik dibawa pulang. Mulai dari aksesoris berupa gelang, kalung, ada pula kain tenun, tas, pajangan berbentuk gajah, dan lain sebagainya.

Sasaku juga menjual pakaian seperti kaos dengan desain bernuansa Lombok. Misalnya saja bergambar Gunung Rinjani. Beragam warna dan ukuran kaos untuk pria serta wanita bisa dipilih di sini. Untuk harganya ada yang sekitar Rp 95 ribu per kaos.

Di sisi belakang ruangan toko yang luas menjadi tempat dari aneka camilan khas. Manisan rumput laut, dodol rasa buah dan sayuran, sampai sambal Lombok yang menggoyang lidah juga tersedia. Traveler tinggal pilih saja ingin beli yang mana.

Sasaku ini bisa jadi alternatif belanja di Lombok. Selain di Sasaku, belanja oleh-oleh seperti aneka kain tenun khas Lombok bisa juga dilakukan di desa wisata seperti Desa Sade, baca berita lengkapnya di sini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar