Sponsor Utama Masih Tanda Tanya, Proliga Pastikan Kualitas Kompetisi Tetap Terjaga

Sponsor utama Proliga 2017 hingga kini masih jadi tanda tanya. Meski demikian, Direktur Proliga Hanny Surkatty menjamin kualitas liga tetap terjaga.

Kompetisi Proliga 2017 akan dimulai dua hari lagi. Sayangnya, kompetisi bola voli terbesar di Indonesia itu belum memiliki sponsor utama. 

Padahal dari segi kuota tim, jumlah peserta bertambah dibandingkan dengan musim lalu. Tahun ini, kompetisi di sektor putri diisi tujuh tim, sedangkan di bagian putra diikuti enam tim.

Meski hingga kini belum ada sponsor utama, Hanny mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen Proliga tetap berjalan. 

"Begini, yang utama adalah pertandingan. Kami tidak akan mengurangi sedikit pun kualitasnya. Ada sponsor atau tidak, kami tetap jalan," kata Hanny di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/1/2017). 

"Nah, apabila tidak ada sponsor berarti seperti televisi (broadcasting) akan hilang karena bukan yang utama. Tetapi kami ganti dengan live streaming di Youtube, Facebook, Twitter, artinya tetap peminat voli bisa menonton," tambahnya. 

Keberadaan live streaming juga diyakini Hanny tak akan memengaruhi minat minat penonton untuk menyaksikan langsung di lokasi pertandingan. 

"Tidak ada masalah karena live streaming sendiri sudah kami terapkan dari tahun lalu. Semua pertandingan kami live, tetapi tetap saja kok penonton pada datang. Tribun penuh. Karena beda atmosfer nonton langsung dengan layar."

Kendati tidak mendapatkan sponsor, Hanny mengatakan jumlah hadiah tidak berkurang. Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia menjanjikan biaya pembinaan sebesar Rp 1 miliar kepada tim pemenang. 

"Kami sih mau tambah terus (nilai hadiahnya) namun kondisinya tidak memungkinkan. Dan tujuan utama proliga itu adalah meningkakan kesejahteraan si atlet itu sendiri. Supaya orang mau main voli. Price money juga tak sebanding dengan yang mereka dapatkan di Proliga. Kan gaji mereka sudah besar-besar. Jadi price money hanya tambahan saja," ungkap Hanny. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar