6 Alasan Kamu Nggak Bakal Menyesal Main ke Pantai Kuta Lombok

Kalau sudah pernah ke Pantai Kuta di Bali, coba juga ke Pantai Kuta di Lombok. Pantainya tak kalah indah dan bikin betah!

Pantai Kuta di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB sekarang tak jarang disebut juga sebagai Pantai Mandalika. Lokasinya masuk dalam kawasan Mandalika yang menjadi salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah.

Traveler yang ingin liburan di pantai yang cantik, tapi masih belum terlalu padat turis cocok datang kemari. Disusun detikTravel, Jumat (3/2/2016) berikut alasan kamu tidak akan menyesal wisata ke Pantai Kuta:

1. Pantainya bersih

Pantai Kuta tampak masih terjaga kebersihannya. Traveler pun bisa makin nyaman liburan di sini. Apalagi wisatawan bakalan disuguhi pemandangan sekitar yang memesona dengan perbukitan, pasir yang putih dan air laut bergradasi biru.

2. Tak sulit cari penginapan

Lokasi Pantai Kuta cukup jauh dari pusat Kota Mataram. Namun jangan khawatir karena di sekitar Kuta sudah banyak penginapan. Ada sejumlah hotel serta homestay, buat traveler yang ingin menginap sekaligus mengenal lebih dekat keseharian warga lokal.

3. Pasirnya unik

Salah satu hal yang unik dari pantai ini adalah pasirnya yang seperti merica. Butirannya lebih besar dari pasir di pantai-pantai kebanyakan. Pasir merica tersebar di seluruh bagian pesisir pantai.

4. Berayun di tepi pantai

Mau foto-foto di atas ayunan dengan latar pantai, tak harus ke Tanjung Aan atau Gili Trawangan dulu. Di Pantai Kuta juga ada ayunan. Tak hanya satu, tapi tiga ayunan.

Ketika detikTravel berkunjung ke sana akhir pekan lalu, tampak anak-anak hingga orang dewasa menikmati berayun di ayunan. Ada yang asyik foto-foto, ada pula yang sekadar berayun sambil menikmati pemandangan.

5. Asyik buat foto-foto

Traveler yang hobi mengabadikan keindahan alam ke dalam kamera bisa dapat banyak foto di sini. Pantainya bisa dibilang cukup fotogenik, cantik untuk dipotret dari berbagai sisi.

Di sini juga ada signage atau papan nama besar yang bis abuat latar selfie atau wefie. Yang pertama ada papan nama bertuliskan The Mandalika dengan huruf berwarna merah. Kemudian belum lama ini sudah dipasang papan nama baru bertuliskan Kuta Mandalika.

Hurufnya berwarna putih dan lokasinya ada di atas bukit di pesisir pantai. Papan nama ini masih terlihat dari kejauhan dengan ukurannya yang besar, panjangnya sendiri sekitar 30 meter.

6. Dekat dengan pantai cantik lainnya di Kuta

Kalau masih ingin wisata pantai setelah berkunjung kemari, tak sulit menuju pantai lainnya. Di dekat Pantai Kuta ada Pantai Tanjung Aan hingga Pantai Seger.

Kalau mau lanjut menikmati sore dari ketinggian juga bisa menuju ke Bukit Merese. Dari puncaknya, panorama sunset cantik akan memanjakan mata.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar