Ini Alasan Mengapa Pulau Bawah di Anambas Lebih Indah Dari Maladewa

Walau masih dalam proses pembangunan, Resort Pulau Bawah di Kepulauan Anambas disebut tidak kalah indah dengan Maladewa. Ini alasannya.

Tepat pada hari Minggu sore kemarin (26/2/2017), detikTravel bersama dengan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan berkunjung ke Pulau Bawah di Anambas, Kepulauan Riau. Oleh banyak orang, Pulau Bawah juga disebut sebagai Maladewa-nya Indonesia.

Sekilas melihat, Resort Pulau Bawah yang tengah berada dalam proses penyelesaian memang memiliki kemiripan dengan Maladewa. Pasir pantai putih, air laut super jernih hingga dermaga penghubung yang menjorok ke tengah laut, sejumlah kemiripan Pulau Bawah dengan Maladewa. Sejumlah villa bernuansa tradisional yang hadir di tepi pantai dan di dalam pulau juga begitu mewah.

Namun bukan hanya penampilan dan fasilitasnya saja yang mirip dengan Maladewa. Ada alasan tertentu kenapa Pulau Bawah jauh lebih baik dari Maladewa. Hal itu pun diungkapkan langsung oleh GM Pulau Bawah, Tom Blachere yang berkewarganegaraan Prancis. Sebelumnya, Tom juga pernah bekerja di Maladewa selama 16 tahun.

"Apa yang saya lihat di Indonesia, terutama Anambas dan Pulau Bawah adalah seperti Maladewa puluhan tahun lalu yang masih perawan, ada pasir, pohon kelapa dan pantai, hanya saja dengan tambahan hutan hujan tropis dan bukit di mana Anda bisa melihat laguna dari atas, sesuatu yang tidak dimiliki Maladewa," ujar Tom.

Berbeda dengan kontur Maladewa yang datar, Pulau Bawah diberkahi dengan kondisi alam dan kontur yang lebih kaya daripada Maladewa. Hal tersebut membuat Pulau Bawah jauh lebih menarik dan variatif untuk dikelola. Terlebih lagi dengan banyaknya vegetasi khas hutan hujan tropis dan pantai yang masih perawan. Bisa jadi lebih indah dari Maladewa.

Di satu sisi, kehadiran Resort Pulau Bawah juga semakin mendukung perkembangan sektor pariwisata di Kepulauan Anambas. Hal itu pun diungkapkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris yang turut meninjau proses pembangunan Resort Pulau Bawah bersama rekan media.

"Bagus, sangat menunjang perkembangan pariwisata, sangat punya harapan ke depannya," ujar Haris.

Secara teknis, Resort Pulau Bawah memiliki total 35 villa. Terdiri dari 21 villa pantai dengan 2 di antaranya merupakan twin bedroom villa, 3 villa kebun dan 11 villa air. Selain itu Resort Pulau Bawah juga dilengkapi dengan wellness centre, pondokan dengan view menghadap laut dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Wacananya, Resort Pulau Bawah akan segera dioperasikan pada bulan Juni 2017 nanti. Wah, Anambas akan punya resort mewah yang lebih indah dari Maladewa. Jadi tidak usah liburan jauh-jauh, cukup ke Anambas saja.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar