Pariwisata Indonesia Unjuk Gigi di Arab Saudi

Kalau traveler Indonesia ke Arab Saudi untuk haji dan umroh, kini giliran sebaliknya. Indonesia memikat traveler Arab Saudi untuk liburan ke Nusantara.

Mengusung tagline 'Wonderful Indonesia, explores further', Indonesia untuk kedua kalinya menjadi peserta kehormatan (guest of honour) pada ajang pameran pariwisata Jeddah International Travel & Tourism Exhibition (JTTX7). Pameran ini berlangsung dari tanggal 15-17 Februari 2017 di Convention Center, Hotel Hilton Jeddah, Arab Saudi.

Pameran ini dikuti lebih dari 160 peserta dari 20 negara dan dihadiri lebih dari 25.000 pengunjung dari seluruh dunia. Sementara dari Indonesian, Kemenpar yang diperkuat oleh KJRI Jeddah menghadirkan lima perusahaan jasa pariwisata Indonesia dan perhotelan, bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia, peraih World's Best Cabin Crew dari Skytrax.

Keikutsertaan ini untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisman dari Timur Tengah, khususnya Arab Saudi. Turis Arab Saudi hingga saat ini menduduki posisi teratas dari sisi jumlah turis di antara negara-negara Timur Tengah lainnya.

Di sela-sela menghadiri pembukaan pameran, Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menegaskan komitmen KJRI Jeddah untuk turut mendukung setiap langkah Pemerintah RI untuk mewujudkan target capaian di bidang pariwisata yang pada pada tahun 2017 ini menargetkan 15 juta wisman ke Indonesia.

"Partisipasi Indonesia di JTTX ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan berbagai destinasi wisata utama di Indonesia yang cocok dengan selera warga masyarakat Saudi," ujar Konjen Saripudin. 

Kehadiran delegasi dari Kemenpar sebagai peserta di pameran ini juga dimanfaatkan oleh KJRI Jeddah dengan mengagendakan Business Meeting dan Business Matching dengan mempertemukan pengusaha jasa pariwisata yang datang dari Indonesia dengan pengusaha tur and travel dari assosiasi pengusaha Arab Saudi yang terhimpun di Jeddah Chamber of Commerce and Industry (JCCI).

Jeddah International Travel & Tourism Exhibition ke-7 dibuka secara resmi oleh Dr Hani Aburas, Walikota Jeddah, didampingi oleh Mohammad Abdullah Al Amri, Direktur Eksekutif Saudi Commission for Tourism & National Heritage (SCTH) Provinsi Mekkah. Indonesia menampilkan Tari Piring Minang kombinasi pencak silat dan tari Glipang dari Madura Jawa Timur, yang dibawakan oleh penari dari Indonesia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar