Sukabumi Punya Sungai Dua Warna Lho!

Sungai umumnya hanya satu warna, tapi di Sukabumi ada sungai dengan dua warna. Warna airnya pun kontras, hijau dan coklat. Ajaib!

Alam Indonesia memang tak henti-hentinya membuat kagum. Bukan hanya gunung, laut dan sungai cantik. Sungai dengan dua warna berbeda juga ada lho!

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (8/12/2016), sungai dua warna ini bisa traveler lihat langsung kalau liburan long weekend di Sukabumi. Sungai ini tepatnya di kawasan Sungai Cikaso. Biasanya traveler akan menyusuri sungai ini ketika akan berkunjung ke Curug Cikaso.

Menyusuri sungai dengan perahu memang mempercepat wisatawan menuju curug dibandingkan dengan jalan kaki. Estimasi waktu untuk menyusuri sungai hanya sekitar 5 menit, jadi jangan lupa memperhatikan pemandangan sekitar.

Wisatawan akan melewati area pertemuan sungai besar dan sungai yang lebarnya lebih kecil. Bagian sungai kecil airnya tampak hijau, namun sisi sungai yang lebih besar airnya berwarna coklat. Dua warna air berbeda yang saling bertemu ini terlihat mencolok dan tidak saling bercampur lho. Ajaib!

Keindahan pertemuan warna yang tidak biasa ini banyak menarik perhatian turis. Tak sedikit yang mengabadikan pemandangan satu sungai dengan dua warna yang bertemu ini dalam kamera.

Di tepi sungai banyak juga warga yang asyik memancing. Menikmati pemandangan sekitar sungai yang menarik ini pun membuat perjalanan menuju Curug Cikaso terasa menyenangkan. Kalau tidak mau kepanasan jangan lupa bawa topi ya sebagai pelindung.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar