Arena Promosi Bertaraf Internasional Dibangun

Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kota Kupang kembali mendapatkan sebuah bangunan megah di Beomopu Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima. Bangunan tersebut adalah Sarana Promosi NTT Fair yang berfungsi sebagai arena promosi bisnis multifungsi juga untuk aneka pertemuan akbar bertaraf nasional maupun internasional.

Tidak main-main, lokasi tersebut akan dibangun dalam kontrak kerja selama enam bulan ke depan dan menghabiskan dana APBD NTT senilai Rp 15 miliar.

PT. Kencana Raya Sentosa yang mengerjakan proyek tersebut diminta untuk tidak main-main. "Saya minta kontraktor kerja penuh rasa tanggung jawab dan berkualitas, bermutu. Ini milik rakyat, sebab dibangun dengan uang rakyat. Saya minta arena ini bermutu, berkualitas dan indah. Jangan sekadar kokoh tapi juga indah,” pesan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Dia menuturkan, selama ini masyarakat, termasuk pemerintah kesulitan mendapat tempat yang layak untuk menyelenggarakan pameran. Apalagi ketika NTT ingin mengundang peserta pameran dari NTB, Bali dan Makassar.

“BKPMD supaya pembangunan ini tidak hanya hidup pada 17 Agustus saja untuk pameran. Tetapi, setiap hari harus hidup di sini. Konsep yang benar-benar hidup. Jika hidup, ada aktivitas ekonomi. Ada juga tempat untuk pertemuan, kita akan lakukan di sini,” ujar Frans.

Dia pun menyinggung adanya pro dan kontra terkait sejumlah proyek besar yang sedang dibangun di masa kepemimpinannya, termasuk pembangunan kantor gubernur baru senilai Rp 178 miliar. Di sisi lain, rakyat masih mengeluhkan banyaknya jalan-jalan strategis yang rusak.

Menurut dia, bangunan-bangunan tersebut tidak sekadar untuk kepentingan tertentu, namun juga sebagai sarana untuk memudahkan pelayanan publik.

Politikus PDIP itu pun optimistis, proyek tersebut akan selesai tepat waktu. Usai kegiatan tersebut, gubernur kembali menegaskan, dia ingin membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru untuk masyarakat sehingga NTT Fair diharapkan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru yang tidak hanya menguntungkan pengusaha, namun masyarakat kecil.

Dari bentuk lokasi tersebut dalam maket, tampak gedung utama tiga lantai dengan beberapa bangunan berdampingan. Ada pula arena luas berbentuk lokasi pertunjukan dengan sebuah panggung besar. Lokasi tersebut dikelilingi parkiran kendaraan roda dua dan empat atau kendaraan besar lain.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar