iPhone 7 Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia

Apple akhirnya bisa kembali memasarkan smartphone jagoannya di Indonesia, salah satunya dengan cara menggandeng mitra operator untuk pemesanan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Satu operator yang sudah resmi digandeng Apple adalah Smartfren Telecom yang baru saja mengumumkan pre-order iPhone 7. Namun sayangnya, informasi yang disediakan operator itu masih terbatas dan harus menunggu sampai keran pre-order dibuka mulai 24 Maret 2017.

"Harga dan benefit masih belum diputuskan. Sejauh ini baru Smartfren yang jadi official telco partner Apple untuk iPhone 7," kata Ciba Gangga, Head of Public Relations Smartfren Telecom kepada detikINET, Jumat (17/3/2017).

Apple sendiri dalam dua tahun terakhir ini memang kesulitan untuk memasarkan ponselnya secara resmi di Indonesia sejak adanya aturan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) ponsel 4G yang dirilis 2016 lalu.

Terakhir, ponsel yang mereka pasarkan hanya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 2015 lalu. Namun sejak berlakunya TKDN awal 2017 ini, Apple mau tak mau harus tunduk pada aturan konten lokal 30%.

Dengan diumumkannya iPhone 7 masuk ke Indonesia, bisa diartikan Apple telah memenuhi persyaratan yang dimaksud. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, juga telah memastikan tentang rencana peluncuran iPhone 7 di Indonesia. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar