Jaga Konservasi, Raja Ampat Tak Akan Buka Semua Daerah Untuk Wisata

Keindahan bahari Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Namun untuk menjaga alamnya, Pemkab Raja Ampat tak akan buka semua daerah untuk wisata. 

detikTravel mendapat kesempatan untuk datang ke Raja Ampat atas undangan Pembukaan Sidang Sinode GKI XVII, jumat (10/3/2017) di Pantai WTC Waisai. Saat itu Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umilati pun ikut menghadiri acara ini.

"Raja Ampat ini memang daerah konservasi. Jadi mulai tahun ini akan ada regulasi dari pemda untuk tidak membuka semua kawaran Raja Ampat untuk wisata," kata Abdul. 

Diberikan alam yang sangat indah memang membuat Raja Ampat harus berjaga ekstra. Karena wisata yang diberikan adalah alam, sehingga kerusakan menjadi tantangannya. 

"Kita akan jaga wilayah yang ditutup sebagai daerah konservasi dengan ketat," ungkap Abdul. 

Fokus untuk konservasi, seluruh daerah Raja Ampat akan diperlakukan dengan pengawasan ketat. Bukan cuma daerah yang ditutup, daerah yang dibuka pun akan diberikan jadwal kunjungan. 

"Raja Ampat akan berikan jadwal penyelaman di seluruh dive spot. Nantinya akan ada pembatasan penyelaman," tutup Abdul.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar