Semarang Magic Community Pentaskan 'Roro Sendari'

Semarang Magic Community, terpilih menjadi salah satu komunitas seni dalam program 'Ruang Kreatif: Bincang Seni Pertunjukan Indonesia'. Pementasan 'Roro Sendari' pun berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, akhir pekan lalu. 

Komunitas sulap terbesar di Jawa Tengah itu mementaskan lakon 'Roro Sendari' yang menceritakan tentang Roro Sendari yang sudah lama tidak mendapatkan jodoh karena terhalang oleh reputasi ibunya, Dewi Durga yang dikenal sebagai penyihir jahat. 

"Pementasan yang memadukan antara sulap dan teater ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi generasi muda mengenai proses dan perkembangan kebudayaan," ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, dalam keterangannya, Senin (27/3/2017). 

Semarang Magic Community berdiri sejak 27 Juni 2010 silam dan diketuai oleh seorang pesulap sekaligus dosen bernama Fahmy. Bersama pesulap-pesulap Solo dan Yogyakarta, Semarang Magic Comunity membentuk JOGLOSEMAR, sebuah wadah para pesulap Jogja, Solo, dan Semarang.

"Komunitas ini merangkul para pesulap dari Semarang dan sekitarnya yang berasal dari berbagi usia, mulai yang berusia muda sampai berusia lanjut. Berbagai macam kegiatan sudah pernah kami lakukan, mulai dari pertunjukan rutin tiap minggu sampai dengan acara-acara insidental," tuturnya. 

Sebelum Semarang Magic Community, Otniel Dance Community, Komunitas Seni Dewari Swari & SEKAR, Mila Art Dance, REGENERATION THEATRE, Kawung Art.Culture.Wisdom, Gaya Gayo, dan Logika Rasa sudah pentas dalam program tersebut. Pekan depan masih ada KitaPoleng dan Solo Dance Studio yang bakal hadir mengisi program di Galeri Indonesia Kaya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar