Skateboarder Satria Vijie Raih Juara 3 Dunia FISE di China

Nama Indonesia kembali terangkat di kancah dunia lewat ajang olahraga ekstrem. Lewat skateboard, Satria Vijie berhasil meraih juara 3 (medali perunggu) di kompetisi Festival International des Sports Extrêmes (FISE) World Series 2016. Kompetisi olahraga ekstrem terbesar dari Eropa ini digelar di Chengdu, China pada 28-30 Oktober 2016 lalu.

Nama Satria Vijie sudah nggak asing lagi di dunia skateboard Indonesia. Bersama tiga orang temannya, Vijie yang membawa nama Indonesia turun dalam kelas Open melawan peserta dari beberapa negara, mulai dari Prancis, Afrika Selatan, sampai tuan rumah, China.

“Gue dapat juara tiga dengan poin sekitar 68. Tapi, selain itu, skateboarder Indonesia, Tommy, juga berhasil ada di posisi ketujuh di kelas itu,” ujar skateboarder yang mengaku latihan rutin selama dua bulan sebelum ajang bergengsi tersebut.

Vijie menambahkan bahwa para pegiat olahraga nagri justru kaget saat tahu ada atlet Indonesia yang turun dalam ajang tersebut.

“Di sana pada kaget ada skateboarder dari Indonesia yang ikut tanding dengan skill yang bagus-bagus,” ungkap Vijie.

Menurut Vijie, keberhasilan tersebut menjadi salah satu pembuktian buat dirinya, termasuk skateboarder lokal lainnya, untuk membuktikan eksistensi mereka di kancah dunia.

“Yang mau gue buktiin adalah Indonesia juga bisa bersaing di tingkat internasional. Dengan support lebih buat para atlet, gue yakin kita bisa lebih baik lagi,” tutup cowok yang juga memiliki brand skateboard sendiri, SCRATCH.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar