Tim Mahasiswa Indonesia Adu Mobil Hemat Energi di Singapura

Sebanyak 26 tim mahasiswa dari 19 perguruan tinggi di 8 provinsi di Indonesia akan mewakili Indonesia pada ajang Shell Eco-Marathon Asia (SEM Asia) 2017 yang diselenggarakan di festival Make The Future Singapore (MTFS) 2017 di Singapura. Festival ini bakal menampilkan gagasan dan inovasi para mahasiswa seputar kendaraan hemat energi.

Kompetisi ini menantang para tim mahasiswa dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah untuk mendesain, membangun dan mengendarai kendaraan paling hemat energi di dunia. Tahun ini, lebih dari 120 tim mahasiswa dari Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat energi karya mereka di lintasan buatan di kompetisi SEM Asia pada tahun kedelapan.

"Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia untuk secara langsung membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan," kata Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Untuk pertama kalinya, tim-tim terbaik Shell Eco-Marathon Asia 2017 akan bertanding di Drivers' World Championship-Asia Regional Final pada 19 Maret mendatang. Tim mahasiswa terbaik dengan penggunaan energi paling efisien di Asia akan ditantang di ajang ini untuk menentukan pengemudi kendaraan hemat energi yang paling cepat. Pemenang akan mewakili Asia di ajang Driver's World Championship Final di London pada Mei 2017.

"Kami berharap gagasan cemerlang yang dimiliki para mahasiswa Indonesia dapat menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya di seluruh penjuru negeri, dapat membuka berbagai potensi yang ada di seluruh Indonesia dan mendorong kerja sama untuk mengubah potensi menjadi solusi yang nyata untuk Indonesia, Asia serta dunia yang lebih luas," kata Darwin. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar