Wisata ke Curug Ciherang yang Cantik di Bogor

Curug Ciherang di Bogor memang tengah digemari turis, karena menyajikan pemandangan alam memesona. Kalau mau ke sana, simak dulu tipsnya agar liburan lebih maksimal.

Curug tersebut berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Curug Ciherang tampak memiliki tiga tingkat, dengan pepohonan hijau subur di kanan kirinya. Wisatawan bisa berfoto dengan latar masing-masing tingkat air terjun yang semuanya cantik.

Disusun detikTravel, Senin (20/3/2017), berikut tips wisata ke Curug Ciherang:

1. Cek ramalan cuaca

Saat musim hujan tiba memang air terjun ini tampak makin memesona dengan aliran air deras yang berjatuhan. Namun rasanya liburan ke sana kurang maksimal jika datang saat cuaca tak bersahabat.

Sebaiknya saat merencanakan keberangkatan, jangan lupa cek ramalan cuaca terlebih dahulu. Traveler bisa lebih puas menjelajah sekitaran curug saat cuaca cerah. Mandi di kolam bawah air terjun dan foto-foto pun dapat dilakukan dengan leluasa.

2. Sewa atau naik kendaraan pribadi

Belum ada angkutan umum yang membawa traveler hingga Curug Ciherang. Jadi kalau mau ke sana lebih baik menyewa kendaraan ramai-ramai bersama teman, atau naik kendaraan pribadi.

Kalau dari Jakarta misalnya, curug ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar 3 jam. Jalanannya sebagian besar sudah mulus, hanya beberapa bagian saja yang kurang.

Setelah tiba di kawasan curug dan memarkirkan kendaraan, tinggal jalan kaki saja sekitar 5 menit hingga benar-benar tiba di depan air terjun. Kalau tidak membawa bekal makanan dan minuman tak perlu khawatir karena banyak pedagang yang menjualnya di sini.

3. Berendam di kolam bawah air terjun

Wisatawan yang berkunjung kemari tak sedikit pula yang bermain air di kolam kecil di bawah air terjun. Airnya memang sejuk dan bersih, tapi tetap harus berhati-hati ya!

4. Bawa pakaian ganti

Wisata ke curug temanya tentu basah-basahan. Untuk itu jangan lupa membawa pakaian ganti. Setelah main air di kolam atau pakaian basah terkena cipratan air terjun, silakan ganti baju di tempat yang telah disediakan.

Di kawasan wisata curug ini sudah tersedia ruang ganti, bilas dan toilet. Fasilitasnya memang terbilang lengkap.

5. Mampir ke jembatan gantung

Setelah puas bermain di curug, sebaiknya jangan langsung pulang dulu. Ada jembatan gantung dan rumah pohon yang fotogenik. Rumah pohonnya dibangun di sebuah pohon besar yang rindang dan makin menampilkan kesan eksotis kala kabut tipis tiba.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar