Liga Indonesia Dilaporkan ke Dirjen Imigrasi, Manajemen Persib Buru-buru Daftar Kitas untuk Essien dan Cole

Perwakilan manajemen Persib Bandung langsung mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Senin (17/4/2017).

Perwakilan manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu mengurus kartu izin tinggal terbatas (Kitas) untuk Michael Essien dan Carlton Cole.

Informasi yang dihimpun Tribun, perwakilan manajemen Persib yang datang diam-diam itu diketahui seorang wanita benama Dewi.

Dia membawa sejumlah berkas untuk mengajukan permohonan pembuatan Kitas ke Kantor Imigrasi Kelas I Bandung pukul 14.00 WIB.

"Dari pihak Persib sudah datang ke sini, saya sudah lihat surat dokumennya. Tapi belum memenuhi persyaratan untuk diajukan menjadi memperoleh Kitas," kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas Bandung, Agustianur, kepada wartawan di kantornya, Senin (17/4/2017).

Dikatakan Agustianur, kedua pemain itu baru mengantongi izin tinggal kunjungan.

Menurutnya, masih ada beberapa persyaratan yang belum dimiliki kedua pemain untuk bisa mendapatkan Kitas, satu di antaranya belum ada rekomendasi dari dinas tenaga kerja.

"Kalau proses pembuatan Kitas itu cepat, dia datang dengan syarat lengkap langsung besok selesai kan gitu."

"Bisa aja, cepat itu, yang penting rekomendasi dari instansi yang lain ada, kita segera proses," kata Agustianur.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan melaporkan Michael Essien dan Carlton Cole ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Senin (17/4/2017).

Sebab, kedua pemain itu melanggaran aturan keimigrasian, yaitu tidak memiliki kartu izin tinggal terbatas (Kitas).

"Siang ini sedang dirapatkan untuk dibuatkan laporan ke imigrasi," kata Sekjen BOPI, Heru Nugroho, kepada Tribun melalui sambungan telepon, Senin (17/4/2017).

Menurut Heru, kedua pemain yang pernah berkiprah di Liga Primer Inggris itu seharusnya tidak bermain pada laga pembuka Liga 1 kemarin.

Selain melanggar aturan keimigrasian, ada kesepakatan antara BOPI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan pemain asing.

"Sebelum Liga 1 bergulir, disepakati kalau pemain asing yang main di liga itu harus memiliki Kitas, tidak ada toleransi," kata Heru.

Heru pun meminta Direktorat Jenderal Imigrasi menindak tegas kedua pemain Persib yang melanggar aturan keimigrasian itu.

Sebab, pihaknya juga sudah mengingatkan PT LIB untuk tidak mengizinkan klub memainkan pemain asing yang tak mengantongi Kitas.

"Ini mengingkari kesepakatan yang dibuat. Makanya hal ini kami laporkan ke Imigrasi. Kami beritahukan ke Imigrasi kalau ada pemain asing yang tidak memiliki Kitas," kata Heru dengan tegas. 
Sumber : tribunnews.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar