Perhatikan Tips Ini Sebelum Anda Beli Smartphone Bekas


Smartphone saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, baik dari spesifikasi maupun desainnya. Dengan berkembangnya smartphone, menjadikan perangkat itu bisa lebih mahal dari generasi sebelum-sebelumnya. Membeli smartphone bekas adalah salah satu cara untuk dapat berhemat. Namun, tentu ada konsekuensi dari smartphone bekas yang berbeda dengan membeli smartphone baru.


Beli Smartphone ‘Refurbished’

Smartphone refurbished ini adalah kondisi terbaik dari smartphone bekas yang dapat Anda beli. Smartphone ini adalah smartphone bekas yang telah diperbarui. Kondisi refurbished biasanya memberikan semacam garansi yang dapat mengurangi risiko jika terjadi apa-apa pada smartphone tersebut.


Beli Smartphone dengan Sertifikat Pre-Owned

Smartphone kondisi ini berada di bawah ‘refurbished’. Sama seperti refurbished, smartphone yang dijual dalam kondisi seperti ini sudah melalui beberapa tahap pengujian dan hadir dengan garansi tertentu. Aksesori yang dibawa kondisi ini tidak selalu lengkap dan tidak selalu berada dalam kondisi baik. Namun smartphone dengan kondisi ini akan lebih murah dibandingkan dengan kondisi refurbished.


Beli Smartphone Bekas Orang Lain

Smartphone kondisi seperti ini akan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kondisi refurbished atau pre-owned. Jika berminat membeli smartphone dengan kondisi seperti ini Anda harus benar-benar memerhatikan deskripsi yang diberikan. Jika ingin membelinya secara online maka belilah lewat website terpercaya yang menyediakan jasa rek-ber atau jika ingin membelinya dengan bertemu langsung maka pastikan Anda memeriksanya tanpa tekanan dari penjual yang ingin terburu-buru dan pastikan gunakan sim card yg Anda pakai saat mencoba smartphone tersebut. 


Pertimbangkan Beberapa Hal Penting

Pastikan jaringan smartphone tersebut tidak terkunci dan dapat digunakan dengan kartu dari provider apa pun. Lihat juga bagaimana dengan kelengkapan smartphone bekas tersebut apakah ada kerusakan atau tidak.

Pastikan smartphone yang akan dibeli tidak mengalami kerusakan-kerusakan yang dapat muncul dan hilang dalam beberapa waktu. Contohnya smartphone yang reboot 30 menit sekali. Hal ini dapat membuat pengguna kesulitan klaim kepada penjual jika kita sudah ‘deal’ dengan kondisi smartphone sebelumnya.

Pastikan smartphone yang dibeli tidak pernah terendam air atau yang lainnya. Hal tersebut akan menjadikan komponen bermasalah sewaktu-waktu saat smartphone sudah menjadi milik Anda. 


Periksa Semua Fitur yang Ada pada Smartphone

Pastikan untuk memeriksa semua fitur di smartphone bekas yang akan Anda pakai. Jika ada kode khusus untuk memeriksa smartphone dengan merek tertentu maka gunakanlah itu. Kode tersebut akan menampilkan komponen-komponen yang dapat diperiksa dengan memilih bagian-bagian tertentu dan memudahkan Anda untuk memeriksa kondisi smartphone tersebut.


Sumber: Okezone
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar