Prajurit TNI AD Jawara Dayung Internasional


Kabar gembira dan membanggakan kembali datang dari jajaran militer Indonesia. Setelah beberapa hari lalu para Petembak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali menjadi juara umum pada lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017, kini giliran prajurit dari Korem 044 Garuda Dempo, Palembang, Sumatera Selatan, mengharumkan nama Indonesia.

Dia adalah Prada Andri Saputra, yang bersama tim dari Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) menyabet juara 1 kejuaraan dayung dalam The 13th China ASEAN International Longzhou Invitational Tournament 2017, yang digelar pada 27-30 Mei 2017 di Kota Nanning, China.

Dalam kejuaraan bergengsi internasional tersebut, mereka berhasil membawa pulang tiga emas untuk perlombaan dayung nomor 200 meter, 400 meter, dan 500 meter. Dengan keberhasilan ini, Prada Andri Saputra rencananya akan kembali mengikuti lomba dayung di Amsterdam, Belanda pada bulan Agustus nanti.

"Alhamdulillah, salah satu prajurit TNI yang bertugas di Yonif 141/AYJP Muara Enim dapat menjuarai even Internasional," ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan, sebagaimana dilansir brilio.net dari situs resmi Korem 044 Garuda Dempo, Jumat (2/6).

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa keikutsertaan Prada Andri Saputra berdasarkan permintaan Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Sumsel untuk mengikuti kejuaraan Perahu Naga (Dragonboat) di Kota Nanning, China.

Prada Andri Saputra sudah kerap mengikuti kejuaraan dayung. Pria lulusan Secata TA 2015 ini ternyata pernah menyabet Juara 3 Kejurnas Tahun 2009 di Jakarta, Juara 2 PONAS Tahun 2011 di Yogyakarta, Juara I POPDA Tahun 2011 di Palembang, dan Juara di PON Tahun 2016 di Bandung.


Sumber: brilio.net
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar