Akhirnya, Bandara di Indonesia Dinobatkan Jadi No 1 Dunia


Tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I masuk dalam peringkat 10 besar dunia dengan tingkat kepuasan penumpang tertinggi pada kuartal I/2017 versi Airports Council International (ACI).

Ketiga bandara itu adalah Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan peringkat pertama dari total 85 bandara dunia pada kategori penumpang 5-15 juta orang per tahun.

Kemudian, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menduduki peringkat kedua pada dari total 37 bandara pada kategori jumlah penumpang 15-25 juta orang per tahun. Lalu, Bandara Juanda Surabaya berada di posisi 10 pada kategori yang sama.

ACI merupakan organisasi bandara terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. Program Airport Service Quality (ASQ) dari ACI merupakan program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Danang S. Baskoro mengatakan peningkatan peringkatan kepuasan penumpang menunjukkan komitmen AP I dalam memberikan standar layanan yang baik kepada para penumpang.

Danang juga menambahkan peningkatan peringkat juga merupakan indikator perwujudan visi perseroan untuk dapat menjadi salah satu dari 10 besar pengelola bandara terbaik di Asia ke depannya.

Untuk diketahui, program ASQ ini mengukur opini dari 34 indikator kerja, antara lain seperti akses bandara, check in, security screening, fasilitas belanja, restoran dan toilet. ASQ juga menjadi standar dunia untuk mengukur kepuasan penumpang di bandara.



[Bisnis.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar