Beroperasi Dua Minggu Lagi, Begini Kesiapan Stasiun KRL Jakarta-Cikarang


Kereta Rel Listrik (KRL) dengan rute Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Cikarang akan beroperasi 17 September 2017 mendatang. KRL akan melintasi beberapa stasiun setelah Stasiun Bekasi , antara lain Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, dan Stasiun Cikarang.

Plt Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri mengungkapkan, sejauh ini rencana operasi masih sesuai jadwal pada 17 September 2017. Akan tetapi, ada beberapa peron stasiun yang belum siap untuk dioperasikan secara penuh, antara lain di Stasiun Tambun, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Bekasi. 

"Baru siap kan Bekasi Timur sama Cibitung, Tambun sama Cikarang dan Bekasi itu belum siap," ujar Zulfikri dalam jumpa pers Proyek Strategis Nasional di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Meski demikian, KRL akan berhenti di masing-masing stasiun. berapa stasiun akan ditambahkan peron untuk mempermudah naik turun penumpang. Sehingga penumpang KRL terjamin keselamatannya.

"Teman-teman siapkan dari Balai Jakarta Banten adalah menyiapkan temporary peron tadi. Peron sementaranya ada seperti yang ada di Manggarai. Teman-teman KCJ katanya sudah siapkan gate untuk ticketing," kata Zulfikri.

"Jadi kita masih dalam rencana 17 September. Saya enggak tau kapasitas berapa dan juga kapasitas KRL nya itu, tapi rencananya kita masih 17 September," tutup Zulfikri.




[detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar