Tergusur Internet, Yellow Pages Berhenti Cetak


Januari 2019, Yellow Pages akan berhenti cetak. Yellow Pages tercatat sudah lebih dari lima dekade menjadi salah satu sumber informasi masyarakat di berbagai dunia. 

Bagi mantan para penggunanya, Yellow Pages adalah sebuah nostalgia. Sebelum ada Google, Yellow Pages sering dimanfaatkan orang-orang untuk mencari informasi nomor telepon atau alamat sebuah perusahaan. Buku tebal dan kertas latar belakang kuning menjadi ciri khas yang membuatnya disebut Yellow Pages. 

Yell, perusahaan yang menaungi Yellow Pages, baru-baru ini telah mengungkapkan pernyataan resmi terkait penutupan buku direktori daftar nomor telepon rumah paling fenomenal pada masanya tersebut.

"Setelah 51 tahun Yellow Pages berproduksi, kami bangga mengatakan memiliki pelanggan yang masih menyimpan edisi Yellow Pages pertama di tahun 1966. Bagaimana pelanggan yang mereka dapati usai 50 tahun?," ujar CEO Yell Richard Hanscott dilansir The Guardian, Senin (3/9/2017).

Yell mengungkapkan, akan mencetak 23 juta edisi terakhir yang diharapkan bisa menjadi suvenir untuk pengguna direktori yang terkenal dengan logo dua jari melangkah ini.

Keputusan perusahaan untuk memberhentikan cetakan Yellow Pages, dikarenakan masyarakat sudah beralih ke internet. Kemunculan Google hingga media sosial, saat ini lebih memudahkan masyarakat mendapatkan informasi diinginkan.

Setelah berhenti terbit, Yellow Pages akan sepenuh transformasi ke dunia digital. Yell sendiri telah mempersiapkan situsnya dengan alamat yell.com. Penawaran gratis pun disodorkan bagi yang ingin mendaftarkan bisnisnya di platform tersebut.

"Seperti bisnis kebanyakan, Yell telah menemukan kesuksesan permintaan digital yang telah berubah dan inovasi. Kami akan menempatkan diri untuk membantu bisnis lokal dan konsumen sukses di online, sekarang dan di masa depan," kata Hanscott.





[detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar