Tutup Toko di Manggarai dan Blok M, Matahari Cuci Gudang


Dua cabang Matahari yang berada di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M akan tutup akhir bulan ini. Kedua cabang Matahari itu pun melakukan cuci gudang.

Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) Miranti Hadisusilo mengatakan, untuk menghabiskan stok pihaknya akan memberikan diskon besar-besaran untuk semua produk hingga 75%.

"Benar kita diskon up to 75%. Ya agar menarik konsumen supaya stok habis," tuturnya kepada detikFinance, Jumat (15/9/2017).

Miranti mengatakan, penetapan besaran diskon juga dilakukan setelah proses perundingan dengan para supplier-nya. Sebab kebanyak produk-produk supplier yang ada di Matahari menggunakan sistem konsinyasi.

"Kita kan kebanyakan produknya konsinyasi, kalau terjual baru kita transfer. Ada produk yang direct purchase, kita beli putus itu stoknya kita. Seperti Nevada dan Cole. Tapi kebanyakan konsinyasi. Makanya kita bicara dulu dengan mereka untuk tentukan diskon," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Matahari Department Store memutuskan menutup kedua gerai tersebut lantaran tidak mampu menuai profit. Selama 2 tahun beroperasi, kedua gerai tersebut hanya menuai profit saat momen tertentu seperti Lebaran.

"Biasanya setahun juga sudah kelihatan ini trennya naik, tapi ini sudah 2 tahun masih belum sesuai target, enggak profit. Akhirnya kita cut loss," tukasnya.



[travel.detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar