3 Cara Pergi Liburan ke Luwuk


Luwuk di Sulawesi Tengah punya sejuta pesona yang menunggu diekplorasi. Mau liburan ke sana? Begini caranya.

Luwuk merupakan permata tersembunyi yang berada di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang akan memikat siapapun untuk berkunjung. Banyak destinasi menarik yang mempesona yang bisa traveler nikmati.

Luwuk bila kita ukur dari Kota Palu, berjarak sekitar 607 Km. Namun jangan khawatir, daerah ini gampang dijangkau kok. detikTravel, Kamis (16/11/2017) telah merangkum tiga cara yang bisa traveler gunakan untuk liburan di Luwuk:


1. Transportasi udara

Berada di daerah yang jauh bukan berarti jarang penerbangan ke sana. Setiap hari ada kok penerbangan ke Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk dari maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya, dan Lion Air. Jadwal penerbangannya pun bisa traveler pilih, tergantung dari maskapai yang traveler inginkan.

Harga tiket pun bervariasi, tergantung maskapai dan jadwal terbang yang traveler pilih. Dilihat dari situs pemesanan tiket pesawat, jika asumsi traveler berencana berangkat dari Jakarta pada Maret tahun depan, harga yang ditawarkan oleh maskapai Sriwijaya dimulai dari Rp 1,3 juta sekali jalan.

Sedangkan dari maskpai Lion Air, harga tiket berkisar di Rp 1,7 juta sekali jalan. Dari maskapai Garuda Indonesia, harga tiket untuk sekali penerbangan berkisar di Rp 2,4 juta.

Semua penerbangan di atas nantinya akan transit terlebih dahulu di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.


2. Transportasi lokal

Sesampainya di Luwuk, traveler bisa berkeliling dengan mobil sewaan. Harga menyewa mobil di sana, sehari Rp 300 ribu. Traveler bisa menjajal beragam destinasi dengan bebas dan puas.


3. Transportasi laut

Traveler bisa menjajali bahari luwuk dengan trip menaiki kapal. Untuk sekali trip, traveler nantinya akan dikenai biaya Rp 350 ribu (PP). Biaya ini bisa dibagi dengan beberapa orang. Satu kapal bisa diisi kurang lebih 10 orang. Lebih hemat kan?

Banyak destinasi menarik yang bisa traveler datangii, sunrise dan sunset yang memikat, snorkling dan diving menatap ikan dan karang laut yang cantik, air terjun, berburu foto di perbukitan, dan masih banyak lagi.

So, tunggu apa lagi?




[detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar