Karateka Cilik Ini Sukses Raih Emas di Belgia


Kedatangan Buffon Julianto Sinaga disambut hangat oleh keluarga dan pemerintah provinsi Riau. Dia baru saja meraih medali emas dari kejuaraan junior karate di Belgia.

Buffon (9 tahun), yang terdaftar sebagai siswa kelas 5 SD Marsudiri yang ada di Perawang, Siak, Riau itu, mewakili Indonesia pada Open International de la Province de Liege 2017 yang bergulir pada November ini.

Buffon menjadi yang terbaik di nomor kata kelompok umur di bawah 12 tahun (10-11 tahun) dari ajang yang diikuti oleh negara-negara Eropa itu. Adapun medali perak direbut oleh karateka tuan rumah, Gyet Benjamin dan dua perunggu menjadi milik Heinrich Adrian dari Jerman dan Gonsalves Jardin de Ponte Mckenzie dari Belanda.

Selain keluarga, Buffon disambut oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri, di Bandara SSK II Pekanbaru, Rabu (15/11/2017).

"Piala ini untuk orang tua," kata Bufon kepada pewarta.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Siak, Syahrudin Syam, mengatakan Buffon memang berprestasi di karate. Tak hanay level nasional tapi juga internasional.

"Saat ada pertandingan internasional kejuaraan karate junior, Buffon asal Siak mewakili Indonesia," kata Syam.




[detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar