Bersiaplah! Startup Nation Summit 2018 Akan Berlangsung di Surabaya


Ini menjadi momen yang paling ditunggu bagi insan kreatif dan digital, karena Surabaya menjadi tempat berlangsungnya event dengan skala internasional. Nah, bagi kamu warga Surabaya, kamu patut berbangga diri nih, Surabaya jadi host acara ini di tahun depan.

Apa sih Startup Nation Summit itu? Berdasarkan web resminya, The Startup Nations Summit merupakan acara yang mengumpulkan jaringan pembuat kebijakan kewiraswastaan dari seluruh dunia untuk mengidentifikasi, menguji dan melacak kebijakan yang inovatif, serta program yang didorong oleh sektor publik yang cerdas untuk bisnis baru dan muda.

Sebelumnya, acara insan kreatif dan digital ini baru sekali mampir di ASEAN! Di tahun 2012, SNS berlangsung di Toronto, SNS Kuala Lumpur pada tahun 2013, SNS Seoul pada tahun 2014, SNS Monterrey pada tahun 2015, dan SNS 2016 di Cork pada tahun 2017, anggota-anggota Startup Nations bertemu di Tallinn, Estonia.

Acara Startup Nations merupakan inisiatif yang dijalankan oleh Global Entrepreneurship Network. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, pada bulan November silam secara resmi menerima keputusan dari panitia penyelenggara yang memutuskan bahwa Surabaya menjadi Tuan Rumah The Startup Nations Summit 2018 yang akan berlangsung pada bulan November.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan rasa senangnya karena diberikan kesempatan untuk berbicara dihadapan para delegasi dari seluruh dunia dan menjadi co-host acara besar ini. "Saya merasa berterima kasih karena diberikan kesempatan memperkenalkan tentang Kota Surabaya, yaitu sebagai Kota Pahlawan, kota terbesar kedua di Indonesia, kota dengan index tebesar kedua di bidang pariwisata, dan yang terpenting adalah sebagai kota penyelenggara Start-up Nation Summit di tahun depan.

Berdasarkan dari lembaga survey Gallup, Surabaya berada di ranking kedua dalam hal Highest Human Development Index di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya juga lebih tinggi dibandikan dengan kota lain di Prov. Jawa Timur dan nasional yang didukung dengan berbagai insfrastruktur, seperti hotel, airport, dsb.

Hal ini juga didukung oleh 372 taman yang tersebar di surabaya dan berbeda tema satu dengan yang lainnya. Surabaya tidak hanya memiliki ruang publik yang bersih saja, tapi juga ruang publik yang bisa digunakan untuk berinteraksi sosial dengan banyak orang.

Selain itu, Surabaya juga memiliki 45 hektar urban forest yang membuat Kota Surabaya lebih hijau," kata Wali Kota Surabaya.




[life.idntimes.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar