Inilah 5 Event Besar Malam Tahun Baru di Semarang


Pergantian tahun merupakan salah satu budaya perayaan yang menandai dimulainya hitungan hari pertama pada tahun berikutnya.

Perayaan tahun baru awalnya muncul di Timur Tengah setiap tanggal 20 Maret. Hal tersebut dihitung saat matahari tepat berada di atas katulistiwa.

Sedangkan untuk penanggalan Masehi, tahun baru dihitung berdasarkan revolusi bumi yang jatuh setiap tanggal 1 Januari.

Berkenaan dengan perayaan tersebut, akan ada banyak perayaan tahun baru di seluruh dunia. Satu di antaranya adalah kota Semarang, Jawa Tengah.

Menjelang tahun baru mendatang, akan ada lima agenda perayaan besar tahun baru di Kota Semarang.

Tidak sekedar ngejam atau konser musik lima perayaan berikut akan mewarnai akhir tahunmu menjadi lebih seru.


1. Penerbangan ribuan lampion di Dermaga Waduk Jatibarang

Acara seribu lampion yang digelar di Waduk Jatibarang tersebut diselenggarakan oleh Karangtaruna "Gerak Maju" kampung Talunkacang, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

Acara dibuka pukul 20.00 WIB dengan penampilan tari-tarian anak desa.

"Untuk bisa ikut menerbangkan lampion, para pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp25. 000. Acara ini rautin digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, jumlah lampion ditambah menjadi seribu, " tutur Muhammad Taufik (22), panitia pernerbangan lampion kepada Tribunjateng.com.


2. Sendratari Bias-Bias Warna Sang Garuda

Sendratari Anoman Obong tersebut memadukan antara tari, cerita wayang, dan drama. Salah satu penari terkenal Indonesia, Didik Nini Thowok juga turut menunjukkan kepiwaian menarinya.

Sendratari ini diselenggarakan oleh Komunitas Sentir yang akan digelar pada Rabu (28/12/2017) pukul 18.00 WIB di The Wujil Resort and Convention, Jalan Soekarno-Hatta, Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

Tiket masuk dibanderol Rp 70.000.


3. Gong Tugu Muda

Acara ini berlangsung selama dua hari.
Sabtu (30/12/2017), akan menampilkan pameran lukis, foto serta seni instalasi.

Sedangkan Minggu (31/12/2017), akan ada penampilan dari Gema Persada, Santikarisma, Candidath (Slank Cover), Imitasi (Iwan Fals cover), dan juga baca puisi oleh Teater Beta.

Acara ini digelar di Tugumuda, Barusari, Semarang, Jawa Tengah, dan free entry alias gratis bagi semua pengunjung.


4. Semarang New Year Festival di PRPP Semarang

Penyambutan tahun baru yang digelar oleh PRPP Semarang, digelar dari mulai tanggal 28 - 31 Desember di Jalan Anjasmoro, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah.

Sederet artis seperti Nella Kharisma (28/12/2017), Stand Here Alon dan Serempet Gudal (29/12/2017), DJ Yoren, DJ Dr Ink (30/12/2017), serta Orkes Melayu (31/12/2017) akan dihadirkan oleh pihak PRPP dalan kontribusinya memberikan hiburan kepada masyarakat.


5. Pentas Akhir Tahun bersama The Sigit

Pemerintah Kota Semarang juga tidak mau ketinggalan untuk turut memberi warna pada pergantian tahun 2018 ini.

Sejumlah artis seperti The Sigit, Rockstat, Sangkala, OM, Dewa Daru serta Polfa Band akan menghibur masyarakat Semarang di depan Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang, Jawa Tengah.




[tribunnews.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar