Asus Zenfone 5 dan 5Z Terbaru Andalan Asus


ASUS Zenfone 5 dan 5Z diperkenalkan sebagai ponsel andalan Asus dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Dua perangkat ini berkualitas di atas Zenfone 5 Lite.

Asus resmi merilis Zenfone 5 yang memiliki desain layar berponi persis iPhone X. Asus Zenfone 5 bisa menjadi jawaban bagi pendamba iPhone X yang tidak bisa membeli karena harganya yang terbilang tinggi. Kedua ponsel baru ini tampaknya tidak malu-malu mencontek habishabisan iPhone X.

Dilihat dari tampilan depan, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sangat mirip dengan tampilan iPhone X, lengkap dengan takik atau “poni layar” (notch) di atas display. Di bagian belakang juga nampak mirip dengan punggung iPhone X, dengan dual-camera yang tersusun vertikal di pojok kiri. Bedanya hanya logo khas buah apel tergigit digantikan oleh sensor fingerprint dan logo Asus.Namun tidak dengan fingerprint yang terlihat mencolok tepat di atas logo Asus. Adanya fingerprint bukan berarti Asus tidak mengekor iPhone X untuk sistem Face ID. Zenfone 5 juga menyertakan teknologi serupa.

Melalui gelaran MWC 2018, pabrikan asal Tiongkok itu memboyong tiga jagoan Zenfone sekaligus. Zenfone yang dibawanya adalah Zenfone 5, Zenfone 5 Lite, dan Zenfone 5Z. Namun yang paling mencuri perhatian publik adalah Zenfone 5 dan Zenfone 5Z yang mengusung layar berponi persis iPhone X.


Aspek Rasio

Zenfone 5 dan 5Z dibekali dengan beberapa teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), seperti AI Boost (menjaga daya saat bermain game), Fotografi AI (deteksi pemandangan, pembelajaran foto, mode potret dan kecantikan), Tampilan AI (penyesuaian suhu dan warna otomatis) dan AI Ringtone (sesuaikan volume otomatis). Layar Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sama-sama memiliki bentang layar seluas 6,2 inci dengan aspek rasio 18:9. Keduanya juga membawa panel IPS 2,2 inchLCD dengan resolusi 1080 x 2246 pixel dengan dukungan DCI-P3, rasio 19:9 dan kecerahan 500 nit.

Asus juga memperkenalkan ZeniMoji animated avatars yang bisa digunakan untuk video call atau live streaming. Besutan Asus ini memiliki rasio layar ke bodi 90 persen berkat takik dan bezel ramping di sekelilingnya Dapur pacunya, Asus Zenfone 5 disenjatai chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 636 dengan kecepatan clock 1.8 GHz. Prosesor ini serasi dengan pilihan varian RAM 4 GB atau 6 GB dan internal storage sebesar 64GB.

Sementara untuk Asus Zenfone 5Z yang merupakan flagship dari Asus, chipset-nya dipercayakan pada prosesor terbaru Snapdragon 845, dengan 3 varian yang tersedia, yakni RAM 4 GB + 64 GB memori internal, RAM 6 GB + 128 GB memori internal dan RAM 8 GB + 256 GB memori internal. Tepatnya ada tiga pilihan RAM/penyimpanan yaitu 6/64, 8/128, atau 8/256 gigabyte. Zenfone 5 dan 5Z di bagian belakang dibekali kamera utama 12 MP piksel berukuran 1,4 dengan sensor IMX363 milik Sony, aperture f/1.8, dan bidang tampilan 83 derajat.†Di samping itu ada kamera sekunder 8 MPsudut lebar 120 derajat dilengkapi dengan kamera tunggal selfie berukuran 8 MPdi bagian poni layarnya dengan aperture f/2.0. Dilengkapi baterai 3300 mAh, dual kartu SIM dan dual speaker, perangkat ini memakai Android Oreo dengan ZenUI 5.0.†Dengan varian warna Midnight Blue dan Meteor Silver, serta Earphone Hi-Res sudah termasuk di dalam kemasan.

Beda kedua ponsel ini dengan iPhone X adalah dalam pengisian dayanya. Jika ponsel kebanggaan Apple itu memiliki fitur nirkabel, Asus Zenfone 5 dan 5Z masih menggunakan quick charging dan menyematkan colokan haedphone jack. Karena itu, kedua ponsel terbaru Asus ini masih memiliki badan ponsel yang cukup tebal. Keduanya sudah dijalankan dengan Operating Sistem 8.0 Oreo dengan kapasitas baterai 3.300 mAh.




[suaramerdeka.com/
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar